Meningkatkan Keamanan Account Facebook

Cukup sering terdengar keluhan akun facebook di-crack dan diambil alih oleh orang lain, kini facebook meningkatkan layanan keamanannya (Security) dengan fasilitas login nama komputer (Computer name login). Fasilitas ini memberikan dukungan nama komputer yang digunakan untuk masuk kedalam akun, dan bila nama komputer yang digunakan berbeda dari yang biasanya kita gunakan/daftarkan maka facebook otomatis akan mengirimkan pemberitahuan ke email yang digunakan untuk mendaftar pada facebook. Pada email yang dikirimkan akan ditanyakan tentang kebenaran login yang telah dilakukan. Bila login tersebut adalah legal, tinggalkan saja email tersebut, namun bila login tersebut ilegal silahkan click tautan yang diberikan untuk me-reset/mengubah password anda.

Lalu bagaimana untuk memberlakukan fasilitas ini ??? Berikut tahapannya...
Pertama, login kedalam akun facebook anda.
Setelah masuk kedalam akun anda, masuklah ke bagian pengaturan akun/Account Setting.
Pada halaman Setting, ubah bagian Account Security dan pilih Yes pada pertanyaan Would you like to receive notifications for logins from new devices?
Setelah itu simpan dan Logout untuk mengaktifkannya.

Login kembali kedalam akun anda, anda akan dihadapkan pada halaman Register this computer yang artinya anda ditanyakan untuk mendaftarkan komputer yang anda gunakan untuk login. Anda bisa click pada save jika komputer yang anda gunakan adalah komputer anda pribadi, atau anda juga bisa membuat suatu nama komputer untuk dimasukkan kedalam daftar komputer yang legal.

Semoga bisa membantu.

===( Support Your Progress )===

free counters

Selamat Datang di Situs Resmi Semangat Muda Indonesia - Support your Progress Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Indonesian Blogger Suara Petualang Adventure Blogs - Blog Catalog Blog Directory

copyright © smi.adventure 2008-2010
All rights reserved